Jumat, 26 Mei 2023

AKSI NYATA KURIKULUM MERDEKA


 "MENGAPA KURIKULUM PERLU BERUBAH?"

Penyebaran pemahaman "Mengapa Kurikulum perlu berubah" yang saya lakukan menggunakan media sosial Instagram sebagi tempat penyebarannya.




Saya meminta beberap rekan Guru untuk memberikan umpan balik di link yang saya berikan. Link instagram tersebut saya share ke beberapa WA group agar rekan Guru.

Umpan balik diberikan di kolom komentar instagram oleh rekan-rekan Guru.

Saat melakukan penyebaran pemahaman kurikulum merdeka ini saya bersemangat karena setelah mengikuti pelatihan mandiri topik kurikulum merdeka ini, saya jadi memahami kenapa kurikulum perlu berubah.

Saya telah memahami bahwa Guru sebagai pelaksana, pengembangan, sekaligus juga menjadi “kurikulum hidup” itu sendiri. Guru sebagai pelaku utama dalam dunia pendidikan harus siap dengan segala perubahan kebijakan. Saat ini yang dibutuhkan adalah peran nyata, untuk terus melakukan sosialisasi, agar para guru benar-benar siap mengimplementasikannya.

Rencana selanjutnya adalah mengimplementasikan kurikulum merdeka ini di satuan pendidikan tempat saya bertugas dengan bekerja sama dengan seluruh tim, bersama-sama mengembangkan kurikulum tersebut sesuai dengan karakter di satuan pendidikan tempat saya bertugas.

Rekan-rekan Guru, untuk aksi nyata selengkapnya bisa langsung klik disini

Semoga Bermanfaat



0 comments:

Posting Komentar

Komentar Please...