Rabu, 23 Agustus 2023

AKSI NYATA PENYEBARAN PEMAHAMAN MERDEKA BELAJAR

Deskripsi

- Pihak yang terlibat adalah guru dan masyarakat umum di media sosial instagram

- Alasan melibatkan pihak tersebut adalah karena dalam lingkungan pendidikan yang sama dan melibatkan masyarakat umum karena materi saya sampaikan di Instagram sehingga bisa diakses masyarakat umum.

- Cara menyebarkan pemahaman adalah dengan membuat slide penjelasan mengenai Topik Merdeka Mengajar kemudian diunggah di Instagram

- Tanggapan mereka terhadap presentasi yang saya lakukan bisa dibaca di kolom komentar instagram, di antaranya mereka mulai memahami tentang merdeka belajar dan mereka mulai mengubah pandangan tentang pendidikan

Refleksi

- Melalui kegiatan penyebaran pemahaman merdeka belajar melalui media sosial instagram, saya dapat menerangkan dengan lebih efektif sehingga mudah dipahami oleh audiens.

- Saya sangat senang mendapatkan pengetahuan baru mengenai merdeka belajar dan menyebarkan pemahaman yang saya miliki kepada orang lain.

- Hal baik yang telah saya pelajari dalam pembelajaran ini adalah sebagai seorang pendidik harus mampu beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman yang terjadi, sebagai penuntu hendaknya memperhatikan kebutuhan murid sesuai dengan kodratnya, membawakan konten yang menyenangkan dan bermakna bagi murid, mendampingin murid secara utuh, dan memotivasi murid agar selalu semangat dalam setiap kegiatan belajar.

- Hal baik yang sudah dipelajari adalah cara menyusun materi pemahaman tentang topik Merdeka Belajar dengan lebih efektif

Bagi Ibu Bapak Guru yang ingin Dokumen lengkapnya silakan klik disini

Semoga Bermanfaat, Salam dan Bahagia Ibu dan Bapak Guru Hebat

0 comments:

Posting Komentar

Komentar Please...